Selasa, 04 Desember 2012

Profile dan Jurus Aokiji Kuzan


Nama Asli : Aokiji Kuzan
Japanese : 青雉.クザン (Aokiji Kuzan)
Penampilan Awal : Chapter 303; Episode 225
Afiliasi : Angkatan Laut (berhenti setelah pertempuran melawan AKAINU yang memperebutkan gelar fleet admiral)
Nama Buah Iblis : Hie Hie no Mi
Pengertian : Beku Seperti Es 
Tipe : Logia 
Bagi penggemar One Piece mungkin sudah mengetahui bahwa dalam angkatan laut dipimpin 1 orang Admiral tinggi dan dibantu oleh 3 Admiral yang salah satunya bernama Aokiji (Kuzan). Aokiji adalah tokoh fiktif dari anime One Piece, dia menjabat sebagai Admiral dari angkatan laut yang bergerak memerangi bajak laut. Aokiji mempunyai ciri khas yaitu berpakaian angkatan laut dan memakai jas pelindung yang selalu dia pakai, dia juga mempunyai postur tubuh yang tinggi dan berambut keriting, serta memakai ikat kepala yang berbentuk kacamata. Dibalik penampilannya yang terkesan ala kadarnya, dia juga memiliki jabatan yang tinggi dalam armada angkatan laut, hal tersebut membuktikan bahwa dia adalah orang yang mempunyai kemampuan dan kekuatan yang lebih di bandingkan para angkatan laut lainnya. 
     Aokiji memiliki kekuatan yang dapat memanipulasi es dari dalam tubuhnya, sehingga dia dapat mengeluarkan es dimanapun ia inginkan. Kekuatan es tersebut dia dapat setelah memakan buah iblis Hie-hie no mi, selain itu telah kita ketahui bahwa setiap orang dalam angkatan laut yang memiliki jabatan wakil admiral ke atas dapat di pastikan bahwa orang tersebut memiliki haki, seperti yang saat dia gunakan bersama dengan 2 admiral lainnya untuk membendung kekuatan serangan dari Edward Newgate pada saat perang Marine ford.
     Diantara dari tiga Admiral angkatan laut, Aokiji terkesan paling santai dan terlihat tidak begitu menyeramkan apabila dibadingkan dengan Admiral lainnya, saat pertama kali dia muncul dalam anime One piece, dia bertemu dengan Luffy dan dia terlihat lebih santai dalam menghadapi bajak laut, dia terlihat berbaring da bermalas-malasan padahal dia mengetahui bahwa Luffy adalah bajak laut yang tengah diawasi oleh pihak angkatan laut karena dia telah menjadi bajak laut paling berbahaya dari East Blue. Pada saat bertemu dengan Luffy, dia mencoba bertarung dengan Luffy akan tetapi pertarungan terlalu berat sebelah sehingga dengan mudahnya dia dapat mengalahkan Luffy, akan tetapi semua itu dia lakukan bukan semata-mata ingin manangkap bajak laut tetapi hanya ingin menghabiskan waktu dan bermain-main. Dari terlihat bahwa dia tidak menganut keadilan absolut seperti yang di anut oleh Admiral Akainu. Pada chapter terbaru diceritakan bahwa Aokiji bertarung melawan Akainu untuk memperebutkan jabatan sebagai admiral tinggi angkatan laut, dari pertarungan tersebut Akainu muncul sebagai pemenang walaupun keduanya sama-sama terluka parah. Setelah itu Aokiji memutuska keluar dari angkatan laut karena dia tidak mau menjadi admiral dibawah perintah Akainu yang menganut paham "keadilan absolut" walaupun dalam penerapannya bersikap kejam dalam mengambil tindakan.
-JURUS AOKIJI-
Haki: -Busōshoku Haki => Selama Pertempuran Marineford, ia terlihat menggunakan Busōshoku  Haki  untuk meniadakan upaya Whitebeard untuk menghancurkan platform eksekusi, dengan menciptakan kombinasi perisai mereka 3 Haki dengan sesama Admiral.
-Ice Time => membekukan seluruh tubuh target.
-Ice Saber => menjadikan rumput jadi pedang.
-King Ice => Membekukan lautan dgn radius 30 km dari dirinya
-Ice Rain => Aokiji menciptakan sebongkah es raksasa hingga menyerupai mendung, lalu segera mengubahnya menjadi ratusan ribu bahkan jutaan pecahan2 es yg kecil dan tajam, lalu serentak menghujani lawannya.
-Void Ice( Es hampa ) => versi es dari jurus Dead Star. Jika musuh terkena jurus ini maka akan beku seketika. Ini adalah jurus "ice time capsule" tuk jarak jauh.
-Ice Age => dapat menghentikan gelombang air dalam ukuran yg besar
-Ice Block, partisan => menciptakan beberapa tombak es dan kemudian melemparkan mereka di musuh.
-Ice Ball => membuat bola2 ice dari jarak jauh untuk menyerang
-Pheasan Beak => melepaskan gelombang besar es dalam bentuk BuRung pegar.
-Ice Prison => mengurung musuh dalam bongkahan es
-Cold Path => menyerang musuh dgn es dalam jalur lurus
-Frost Trap => membuat jebakan es

Tidak ada komentar:

Posting Komentar