Selasa, 17 Juli 2012

Profil & Jurus Usopp

USOPP
(ウソップ)

Nama:
-Romanize: Usoppu / Sogekingu
-English: Usopp

JuLukan:
-"Sogeking"
-"King of Snipers Sogeking" (狙撃の王様, Sogeki no Ou-sama)
-"Sniper King" (Viz)
-"Hana Arashi" (in Enies Lobby When handcuffed to Zoro)


DeBut:
-ManGa: Chapter 23
-Anime: Episode 8

PenGisi SuaRa:
-Japanese VA: Kappei Yamaguchi
-4kids English VA: Jason Anthony Griffith
-Funi English VA: Sonny Strait

UmuR:
-17thn (Debut)
-19thn (Timeskip)

Birthday: 1 April

KeLuaRGa:
-Yasopp (Ayah, Penembak jitu dari Shanks Pirate)
-Banchina (Ibu, Mendiang)

Impian:
-Menjadi pahlawan pemberani di seluruh penjuru lautan seperti ayahnya. Dia juga punya impian lain yaitu pergi ke desa para pahlawan raksasa, Elbaf

TinGgi: 174 cm (5'8½")

Bounty: 30,000,000 BeRRy (Setelah pertempuran di Ennies Lobby, setelah dinyatakan bersalah karena membakar bendera Pemerintah Dunia.)

AsaL: Desa Syrup

AfiLiasi:
-Straw Hat Pirates
-Usopp Pirates (Mantan) => Piman, Ninjin dan Tamanengi

JaBaTan / PekeRjaAn:
-PenemBak jitu
-PiRate

Amunisi KetapeL:
-Telur busuk, bahan peledak, bom asap dan peluru normalnya, pachinko (bola besi yang digunakan untuk judi).

Senjata:
-Palu 10 ton (yang sebenarnya cuma 2 kg)
-Usopp Noise (menggesekkan kuku ke papan yang bunyinya membuat telinga geli)
-Usopp Spell (meneriakkan kata-kata yang menakutkan)
-Dial


JURUS:
-Hissatsu: Hammer Suisei => Usopp menggunakan tanduk Chopper sebagai ketapel dan menembakkan palu dengan ini, digunakan saat melawan Mr. 4.

-Hissatsu: Kaen Boshi => Usopp menembakkan peluru yang bisa membakar musuhnya. Digunakan saat melawan Chuu di arc Arlong Park.

-Kemuri Boshi => Usopp menembakkan peluru yang bisa memunculkan kabut. Digunakan saat melawan Mr.4 dan saat melarikan diri dari Enies Lobby.

-Tabascho Boshi => Usopp menembakkan peluru yang bisa membuat lawan kepedasan dengan cabe. Digunakan saat melawan Mr.5.


 Jurus Usopp 2 Years Laters

Penampilan

Setelah  2 tahun berlatih, rambut Usopp menjadi lebih panjang. Ia juga menjadi lebih berotot dan lebih maskulin, juga menjadi lebih tinggi. Usopp kini memiliki sepasang kacamata baru di lehernya (Sniper Gogglenya tidak diceritakan kemana) dan memiliki headphone atau pelindung telinga. Dia kini juga memiliki sedikit jenggot dan memakai topi putih lebar di kepalanya. Dia memakai celana kuning yang digulung dengan suspender (tali bahu) merah dan sepasang sepatu bot. Tas kuningnya berganti dengan tas merah, tapi ia masih menggunakan decker tangan biru putih di lengan kirinya.

Kemampuan

Setelah berlatih 2 tahun, Usopp memiliki kemampuan baru untuk bertempur. Pop Green (secara bebas diartikan sebagai Letupan Hijau), adalah salah satu senjata andalannya saat ini. Pop Greenini adalah sejenis bibit yang dapat tumbuh dengan sangat cepat. Ketika bertemu Nami di Sabaody, dia mengeluarkan Pop Green ini untuk memunculkan tanaman karnivora untuk Kru Topi Jerami palsu. Selain itu, dia juga mengeluarkan semacam rumput laut untuk menahan longsoran yang akan menjatuhi Sunny dan Kraken.  Senjata Usopp juga berubah. Sekarang, dia menggunakan Black Kabuto (Helm Hitam), sebuah ketapel yang berbentuk sama seperti Kabuto, tetapi dengan ukuran hampir sama dengan ketapelnya yang lama dan berwarna hitam.

Jurus-jurus Baru Usopp :

  • Midori Boshi: Devil (Bintang Hijau : Iblis) : Pop Green yang mengeluarkan sejenis tanaman karnivora bernama Venus Flytrap dengan ukuran yang jauh lebih besar dan berwarna hijauJurus ini muncul pertama kali di rumah minum Sabaody saat Usopp diperlihatkan pertama kali setelah berlatih selama 2 tahun.

  • Midori Boshi: Sargasso (Bintang Hijau : Sargasso) : Pop Green yang mengeluarkan ganggang laut. Sargasso diambil dari Sargasso Sea, nama sebuah daerah di Laut Atlantik sebelah utara dimana kapal-kapal yang lewat terjebak dalam ganggang laut yang tumbuh di daerah tersebut. Jurus ini dikeluarkan pertama kali di laut dalam perjalanan Bajak Laut Topi Jerami menuju ke Pulau Fishman.

  • Midori Boshi: Take Jaberin (Bintang Hijau : Tombak Bambu) :Pop Green yang mengeluarkan batang-batang bambu dari dalam tanah. Bambu-bambu ini menusuk ke atas secara tiba-tiba. Pertama kali digunakan saat melawan anak buah Hody di Pulau Fishman.

  • Midori Boshi: Dokuro Bakuhatsu So (Bintang Hijau : Rumput Tengkorak Peledak) : Pop Green ini meledak dan menghasilkan asap ledakan berbentuk tengkorak bila menyentuh sesuatu. Jurus ini dikeluarkan pertama kali di Pulau Fishman untuk menghajar Daruma yang membuat terowongan di tanah.

  • Midori Boshi: Humandrake (Bintang Hijau : Humandrake) :Pop Green ini ditembakkan ke tanah dan hanya aktif bila ada sesuatu atau seseorang lewat diatasnya. Kemudia para Humandrake akan menarik korban ke posisi jebakan berikutnya. Pertama kali muncul di Pulau Fishman.

  • Midori Boshi: Trampolia (Bintang Hijau : Trampolia) : Pop Green yang menghasilkan tanaman pemantul yg bernama Trampolia. Tanaman ini akan melontarkan siapapun atau apapun yg menyentuhnya ke udara. Ketika di udara, korban tidak bisa banyak bergerak sehingga memudahkan Usopp untuk membidik. Jurus ini terutama sangat efektif bagi lawan yang gerakannya cepat. Digunakan pertama kali untuk melawan Daruma yg bertubu kecil dan bergerak sangat cepat saat bertarung di Pulau Fishman.

  • Midori Boshi: Impact Wolf : (Bintang Hijau : Serigala Pembentur) : Pop Green ini ditembakkan ke udara dan tidak memerlukan media tanah sama sekali. Ketika ditembakkan, Pop Green ini akan mengeluarkan semacam rumput atau semak yang berbentuk serigala. Ujung hidung serigala ini mengeluarkan semacam gelombang kejut (shockwave) yang sangat kuat dan memiliki diameter seluas 3 meter. Jurus ini merupakan jurus pamungkas ketika melawan Daruma di Pulau Fishman.


INFO:
-Usopp berumur 17 tahun dan lahir pada tanggal 1 April (hari April Fool)

-Bagian belakang kepala Usopp dapat dilihat di poster buronan Luffy.

-Menurut Eiichiro Oda, Usopp melambangkan binatang Armadillo.

-Menurut Eiichiro Oda lagi, panjang hidung Usopp adalah 9 inci.

-Nama Sogeking berasal dari kata Sogeki (Jepang) yang berarti penembak ulung dan King yang berarti raja. Jadi Sogeking berarti raja penembak ulung. Menurut Sogeking, dia berasal dari pulau Sogeki yang menurutnya "ditemukan di dalam hatimu." Selain itu Sogeking juga membuat lagu temanya sendiri.

-Terkadang jika takut, Usopp berbohong dengan mengatakan dia punya penyakit yang kambuh seperti penyakit Tidak-Bisa-Ikut-Pertandingan, Tidak-Bisa-Mendarat-Di-Pulau dan Jika-Tidak-Makan-Makanan-Kecil-Kau-Akan-Mati. Tentu saja (sangat) bohong.

-Eksperimen Usopp di laboratoriumnya menghasilkan alat-alat aneh seperti Usopp Aaaaaaaaah (sabuk yang bisa keluar tali secara otomatis) dan Oktopakutsu (sepatu gurita untuk memanjat dinding).

-Ironisnya, kebohongan Usopp yang diceritakan ke Kaya selalu menjadi kenyataan di Grand Line, seperti bertemu ikan mas raksasa (di Little Garden) dan bertemu tikus mondok legendaris (Miss.Merry Christmas). Mungkin suatu hari kebohongan lainnya yang lebih parah mungkin akan terjadi, seperti mempunyai 8000 pengikut dan mempunyai pulau Sogeking walau ia memberitahu bahwa pulau Sogeking "ada dihatimu" (dan yang menjadi "korban" dari kebohongannya adalah Luffy dan Chopper dan untuk kasus pertama, Vivi juga percaya).

1 komentar:

  1. mantap :)
    http://blogs.unpas.ac.id/anisamaulina/2012/11/24/jurusan-teknik-informatika/

    BalasHapus